Senin, 23 Juli 2012

Penempatan PPL UNSWAGATI Cirebon 2012

Pagi tadi, Senin 23 Juli 2012 atau 3 Ramadan 1433H merupakan hari yang sedikt saya nanti-nanti. Hari cerah tersebut tak lain merupakan hari pembagian sekolah tempat kami akan melaksanakan kuliah nyata, simulasi mengajar, atau beken disebut PPL. Sebenernya saya sendiri sedikit lupa dengan apa itu PPL. What PPL stands for actually? Idk. LMAO

Berangkat dari rumah ke kampus sekitar pukul sembilan lewat sepuluh atau dua puluh menitan. Dan ahirnya saya sampai ke kampus dua Unswagati Cirebon, dikarenakan lahan parkir sempit yang berjubel motor pribadi mahasiswa, maka saya harus rela memarkirkan motor di trotoar depan kampus. Saya berani parkir disitu karena memang banyak motor juga.

Sedikit cemas untuk mengetahui sekolah mana tempat saya harus menghabiskan masa tiga bulan untuk PPL. Sebenarnya saya sih tidak begitu memperhatikan dan rewel dimana harus menjalani PPL. Saya percaya pihak universitas tidak main main dalam penempatan mahasiswanya untuk mendapatkan pengalaman mengajar sesungguhnya. Karena secara tidak langsung baik tidaknya mahasiswa dalam mengikuti rangkaian PPL secara tidak langsung berdampak pada pamor kampus pula.

Banyak wajah wajah sumringah, dan tak sedikit wajah muram ditunjukan sebagai tanda kurang puas namanya diletakan di sekolah bukan pilihannya. Sebenarnya bukan masalah itu pilihan mahasiswanya atau tidak, dikarenakan memang kami para mahasiswa tidak diperkenankan memilih dimana untuk diletakan. Pure hajat kampus.

Sedangkan saya, saya memasang muka sedikit memaksaan sumringah karena memang masih sedikit ngantuk dan kurang tidur.

Wah, ternyata temen sekelas mendapatkan tempat PPL yang bagus bagus, sekolah favorit dan sekolah swasta mahal. Sebut saja SMAN 5 Al Azhar, yang sebenernya saya juga pengen disitu sih. SMAN 4 kota Cirebon, SMPN 1kota Cirebon, SMAN1 kota Cirebon, SMAN 2 kota Cirebon, SMKN 1 kota Cirebon, dan sekolah lainnya yang saya sedikit lupa nama namanya.

Dan secara mengejutkan, percaya tidak percaya nama Moh. Nazmudin tertulis di bawah SMAN 2 kota Cirebon yang secara tidak langsung itu merupakan tempat dimana saya harus mengahbiskan waktu kurang lebih 3 bulan menjalani masa PPL disitu.

Wah tantangan besar ini, guman saya.
Bismilah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar