Kamis, 18 Agustus 2011

Bukan Untuk Orang Islam Laa

Bukan Untuk Orang Islam Laa

Jadi di pagi itu saya iseng menulis di wall facebook saya: “Apa jadinya jika hal-hal yang membatalkan wudhu juga membatalkan puasa? Bisa dibayangkan saat semua orang menahan kentut.. hahahaha”

Yah, pagi itu entah darimana saya menulis demikian, hahaha, sebenarnya saat itu saya sedang menunggu adzan subuh dan sangat disayangkan saya kentut juga, padahal saya bela-belain untuk menyimpan wudhu saya sampai solat subuh tiba.

Mengingat kata puasa, jadi ingat pemandangan lucu di sekitar Hero, Cirebon Mall. Saat itu, saya, Muhammad Zakiyudin Ikhtar dan Samsul Ari sedang wara-wiri menunggu menuju 21 Hero, Cirebon Mall untuk membeli tiket pertunjukan film Transformer dan tak sengaja kami jumpai pasangan remaja yang sedang asyik makan mie ayam.

Sekilas biasa saja, namun…. Nah lho? Ini kan masih pukul 16.57 dan, hei ini bulan puasa, kan? Terus yang kami herankan, perempuannya mengenakan kerudung yang sedikit berwarna cerah. Sebenarnya biasa saja sih, karena sebelumnya, sekitar pukul 14.30an saya dan Samsul ke pasar KAnoman dan melihat sekeluarga kecil klan china sedang menikmati es serut.

Namun, tetep saja bagi saya yang katro dan terlalu sering menghabiskan waktu di rumah, melihat lelaki 20an tahun bersama pasangannya yang tak jauh beda secara usia dan berkerudung sedikit cerah sebelum pukul 17:00 WIB di bulan puasa makan mie di tempat yang tidak tertutup menurut saya sedikit aneh, ini kan Cirebon, yang katanya kota wali?

Sekiat 10 menit kami mengobrol tentang hal itu, dan pada ahirnya ya memang puasa kan diperintahkan bukan kepada orang islam, namun kepada orang yang beriman. Hehehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar