Kamis, 18 Agustus 2011

Merantau ke Negara Maju

Secara tiba tiba, saya kefikiran untuk menjadi TKI. Entah kenapa saya punya kefikiran macam itu, mungkin karena pengaruh liburan selama naik tingkat 3 yang benar-benar tidak ada hal yang harus dilakukan.

Negara pilihan saya Amerika, alesannya simple saja, yaitu karena ingin merasakan keribedan hidup di negri pembuat film-film kesukaan saya tersebut, hohoohohoo. Saya ingin kesana.

Beranjak dari keinginan saya tersebut, saya mulai mengingat nama-nama orang orang di kampung saya yang pernah merantau ke negri orang ataupun masih dalam rantauan, baik itu Malaysia, Singapura, Abu Dhabi, Korea, Oman, Arab Saudi, Hongkong, dll. Saya takjub dengan mereka yang mempunya tekad sekeren itu. Demi mencari kehidupan sampai rela keluar negri.



Makanya, saya yang kuliah-pun harus bisa seperti mereka, keluar negri.
Sebenarnya tulisan ini lebih kepada pertanyaan apakah di negara maju juga mereka suka menyewa orangg untuk mengurus rumah, kebun atau sekedar menjadi juru antar (driver), dalam hal ini, ‘mereka’ yang saya maksudkan adalah negara-negara di Eropa dan USA. Sebab kalau melihat tayangan di televisi, sejauh ini sangat jarang saya temui pembantu di rumah-rumah orang Eropa atau USA sana.

Dan malahan, kalau liat dari orang-orang dari kampung saya yang menjadi TKI, mayoritas tujuan mereka adalah menjadi PRT, tukang kebun, buruh, dan supir di negara negara yang sedang berkembang pesat seperti negara-negara yang saya sebutkan sebelumnya sebagai negara tujuan mereka.

Lantas saya berfikir, WAW, keren sekali yah orang-orang di negara negara Eropa dan USA, mereka sangat mandiri, semoga suatu hari nanti saya bisa menetap di negara berpenduduk sangat mandiri tersebut. Amin
Doakan saya yah, kawan…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar