Kamis, 18 Agustus 2011

Saya, 5000, dan Kepuasan


Resmi tertanggal 17 Agustus 2011 harga tiket masuk untuk nonton di 21 Grage Mall Cirebon naik menjadi 20rb untuk hari biasa dan 25rb untuk weekend dan hari libur.

Hari itu pula, 17 Agustus 2011 saya bareng teman saya, Samsul Ari, pergi ke GM (sebutan akrab untuk Grage Mall Cirebon) untuk hunting jam tangan dan menonton
Transformer. Alangkah kecewa dan sedikit kaget melihat pengumuman bahwa harga tiket telah naik. Samsul beragumen panjang lebar bahwa menonton di 21 Hero Cirebon Mall lebih baik, maka saya pun terhasut oleh bujuk rayunya.

Samsul Ari berpendapat bahwa selain parkir di Hero Cirebon Mall tidak dihitung per jam, juga harga HTM 21lebih murah 5000 rupiah sehingga sayapun mengiyakan ajakan ekonomisnya. Merasa menonton kurang rame, sayapun mengajak teman-teman yang mungkin diajak dan hanya Muhammad Zakiyudin Ikhtar yang menyanggupi ajakan menonton, maka jadilah kami menonton Transformer bertiga.



Pertunjukan pun dimulai, saat itu kami mengambil jam tayang pukul 19.30 di baris C nomer 9 s.d 11 studio 4. Pertunjukan-pun berlangsung, setelah dirasa-rasa kok ni ruangan sedikit aneh, yah? Entah perasaan saya saja atau memang benar, kok ‘disini’ lebih sempit, kursinya lebih kecil dan udaranya kurang segar. Bagi yang menderita klastropobia mungkin ini menjadi sedikit masalah. Dan kami pun banyak kecewa karena banyak adegan dari film tersebut yang dipotong.

Selama pertunjukan kami tak jarang membincangkan adegan-adegan yang dipotong, dan tak jarang pula saya banding-bandingkan perbedaan antara menonton di 21 GM dan Hero, kesimpulannya sederhana, 5000 bukan angka yang besar memang jika yang kita cari adalah kenyamanan dan kepuasan.

Selamat menonton, kawan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar