Selasa, 27 September 2011

Beberapa Tokoh yang Saya Kenal

satu semester lalu saat saya benar-benar jenuh dengan dunia buku, malah saya semakin bergairah utuk membaca, kenapa? karena saya ingin tahu, sampai sebosen apa sih membaca dan kenapa membosankan.

dan keisengan saya berlanjut untuk melihat-milah buku yang ada di perpustakaan 400 kota Cirebon, yang berlokasi di dekat kampus 3 saya di jl. brigjen darsono by pass kota Cirebon.



seingat saya saat itu saya meminjam 3 buah buku: 1. On being muslim today, 2. lupa judulnya, pokoknya tentang culture shock akibat perkawinan antar bangsa dan neghttp://www.blogger.com/img/blank.gifara dan yang terahir atau no.3 adalah tentang khazanah islam, yang disoroti saat itu adalah tentang sifat kikir dalam dunia islam di arab tempo dulu.


Farid Esack on wikipedia


saya sedikit menyukai tentang kosep yang di kemukan oleh Farid Esack dalam bukunya yang berjudul On being muslim today, konsepnya mengena banget, saya lupa detail dan halamannya karena bukunya sudah dikembalikan.

yang saya sukai dari pandangannya yaitu tentang toleransi beragama, pola kehidupan multikultur yang damai dan pandangannya yang mengatakan bahwa sebenarnya para praktisi aga atau katakanlah orang-orang yang mengamalkan agamanya masih hanya sebatas pada komunitas tertentu, kaum elit.

lebih lengkap baca bukunya:) tapi saya suka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar