Minggu, 11 September 2011

Kosong

Malam itu mendekati tengah malam, dan saya belum tidur. Belum mengantuk juga dan bisa jadi disebabkan karena siangnya saya tidur sekitar 2 jam an. Malam itu seperti malam-malam yang lainnya, tiada yang special.

Saya secara tiba-tiba merasa bahwa masa muda saya sangat berwarna coklat alias biasa-biasa saja. Malah dikatakan dibawah biasa. Well, mungkin saya perlu sedikit membeberkan sedikit riwayat hidup saya.

Saya lahir dari keluarga santri, ayah saya menjadi ustad di mushola keluarga kami dan ibu saya seorang petani. Ayah saya meninggal saat saya kelas 5 SD dan setelah lulus SD saya dipesantrenkan di daerah Babakan Ciwaringin Cirebon sampai pertengahan tahun 2009.

Maksud saya memberekan tersebut, saya ingin mengetahui pula siapa saya dan pola hidup yang saya jalani selama. Selama saya di pesantren saya juga mengikuti sekolah MTs dan MA yang keduanya berstatus negri dan sekarang saya kuliah di Unswagati Cirebon mengambil Pend. B. Inggris.

Menghabiskan waktu 6 tahun berteman dengan teman-teman pesantren, membuat saya sedikit bermasalah dalam bergaul saat kuliah, jujur saja, terkadang saya merasa tidak cocok dengan seseorang yang menyebabkan saya merasa tidak perlu berlebihan berteman dengannya. Saya tidak ada fikiran untuk mengubah diri saya agar bisa seperti dia dan bergabung dengan komunitasnya. Tidak, saya merasa saya sudah menjadi saya dan tinggal mencari orang-orang yang cocok, pas dan tepat.

Memang hidup ya banyak yang kita sukai dan menyukai kita, pun banyak yang tidak kita sukai dan tidak menyukai kita. Itu fitrah, namun untuk masalah mengubah diri untuk menjadi orang lain, saya menyatakan belum siap. Perlu ada dorongan yang lebih untuk menjadi orang lain tersebut.

Lebih lanjut saya berfikir bahwa, jumlah manusia itu mendekati angka 7 milyar jadi saya tidak perlu merasa kesepian jika pada suatu masa saya harus benar-benar menjalani hidup sendirian, karena saat mandipun kita menginginkan sendiri, bukan? Ya kecuali mungkin jika anda pengantin baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar