Rabu, 28 September 2011

mengenal lebih dekat sang pembaharu Martin Luther



pagi ini, Kamis 29 September saya berangkat dari rumah menuju kampus sekitar pukul 06:49am. selama di perjalanan saya membaca 1 bab sub judul dari buku Dunia Shopie samapi halaman 338 dan saya menemukan tokoh pembeharu kristen yang sangat brilliant, setidaknya menurut saya.


penasaran ingin tahu lebih dekat sang tokoh, ahirnya saya mengetik kata Martin di hape idola saya, dan waw, pandangan beliau sangat keren.


klik disini> untuk mengetahui Martin Luther di Wikipedia





berikut beberapa peninggalan dan pandangan Martin Luther:
1. menerjemahkan alkitab ke dalam bahasa jerman
2. menganggap bahwa praktek penebusan dosa melalui induglasi tidak sesuai ajaran alkitab
3. mengajak kembali kepada alkitab yang sebenarnya
4. bahwa penyucian dosa tidak ada kaitannya dengan greja
5. semua ornag kembali suci asalkan mau bertobat dan mengakui dosanya
6. alkitab perlu dijangkau oleh semua kalangan ( sehingga alkitab diterjemahkannya dari bahasa yunani ke dalam bahasa jerman

lebih lengkap klik disini> tentang Martin Luther.

selamat membaca

have a nice day

Tidak ada komentar:

Posting Komentar